Roller Couster Pejalan Kaki Di Jerman ( Tiger & Turtle Magic Mountain )

Selamat pagi sobat buko-moto , bangunan unik seringkali dibuat oleh para seniman , arsitek dan designer untuk menunjukan kredibilitas nya sebagai seorang designer yang handal atau ingin menunjukan sebuah ciri khas tersendiri sebagai sebuah identitas.

Roller COASTER bagi Pejalan Kaki


Di Negara Jerman terdapat roller couster yang menurut saya cukup unik. Biasanya roller couster digunakan oleh para wisatawan untuk ajang meluncur menggunakan kereta luncur, namun roller couster yang satu ini memiliki anak tangga yang terdapat di dalam roller coaster sehingga para wisatawan dapat naik untuk melihat pemandangan sekitar.


Roller Couster ini diberi nama "Tiger dan Turtle Magic Mountain" hasil rancangan Heike Mutter dan Ulrich Genth. Dengan tinggi 20 meter (85 meter dari atas permukaan laut) dan panjang mencapai 220 meter terlihat gagah dan elok meliuk-liuk diatas bukit dengan panorama alam yang indah.

Tentu saja hal ini menarik para wisatawan untuk mengunjungi roller coaster yang berada di titik tertinggi kota Duisburg - Jerman. Dengan menaiki roller coaster tersebut , kita dapat melihat penampakan kota dan alam sekitar.

Nama tiger (harimau) dan Turle (kura-kura) mengandung arti bahwa roller coaster memiliki akselerasi dan kecepatan seperti harimau namun pengunjung dapat menaiki nya langkah demi langkah seperti kura-kura.

Coba di negara kita ada yang seperti ini , saya mau naik roller coaster sambil lihat pemandangan duduk santai atau tiduran juga boleh hmmm...

Soal daya tampung dan kekuatan , roller coaster yang  dirancang seniman Heike Mutter dan Ulrich Genth ini mampu menampung sejumlah 200 orang pengunjung dengan berat maksimal yang dapat ditopang sebesar 120 ton.

Referensi :

  1. http://www.wired.com/2011/11/walkable-roller-coaster-sculpture-opens-in-germany/
  2. http://www.dailymail.co.uk/news/article-2061199/Rollercoaster-sculpture-Duisburg-gives-walkers-pleasure-fairground-ride.html

0 komentar