Tiga Jenis Bunga Yang di Sukai Wanita

Bunga memang identik dengan wanita, cantik dan selalu menarik untuk dilihat. Seperti layaknya tumbuhan pada umumnya, bunga terlihat begitu indah di saat-saat suasana yang tenang dan nyaman. Selain itu bunga juga dapat menenangkan hati seseorang yang sedang dilanda galau dan cemas.

Lihatlah di sekeliling kita, masih adakah beragam bunga disana? mungkin didaerah pedesaan masih terdapat bermacam-macam bunga yang tumbuh secara liar atau alamiah tanpa ada yang menanamnya. Harum bunga yang wangi dan lembut akan menenangkan pikiran kita telebih kalau yang kasih bunga adalah kekasih tercinta hihihi..:)

Memang di zaman sekarang ini wanita lebih bersifat modern alias tidak terlalu mementingkan masalah keromantisan, namun jangan salah wanita tetaplah wanita dan bunga akan selalu identik dengan wanita. Lihat saja nama-nama wanita banyak yang diambil dari nama-nama bunga misalnya : mawar, melati, dahlia, bahkan banyak dari mereka yang memakai nama bunga.

Dari sekian banyak jenis bunga, bunga tertentu cenderung lebih disukai kaum wanita : mau tahu apa saja jenis bunga tersebut? Anda Wanita atau Pria? tak jadi soal yuk kita cari tahu bersama apa saja bunga yang jadi idola para wanita siapa tahu Anda sebagai pria beruntung mendapatkan wanita yang secantik bunga, atau Anda adalah wanita beruntung yang mempunyai kecantikan seperti bunga.

Tiga Jenis bunga yang disukai wanita


1. Bunga Mawar


Apakah anda bernama Mawar ? beruntung sekali karena nama itu merupakan nama sebuah bunga yang paling banyak disukai para wanita. Mari kita lihat lebih jauh tentang MAWAR ini :

Klasifikasi Ilmiah Bunga Mawar :


Kerajaan    Plantae

Divisi          Magnoliophyta

Kelas          Magnoliopsida

Ordo          Rosales

Famili         Rosaceae

Upafamili   Rosoideae

Genus        Rosa L.


Gambaran Mengenai Bunga Mawar

Bunga Mawar terdiri dari 5 helai daun mahkota kecuali Rosa Sericeae yang hanya mempunyai 4 helai daun mahkota. Bunga Mawar memiliki warna Merah (Merah muda), Putih,Biru dan Kuning.

Bunga Mawar
Gambar : pixabay.com

Pada beberapa spesies seperti Rosa canina dan Rosa rugosa menghasilkan buah rose hips yang sangat kaya dengan vitamin C bahkan termasuk di antara sumber vitamin C alami yang paling kaya. Buah rose hips disukai burung pemakan buah yang membantu penyebaran biji mawar bersama kotoran yang dikeluarkan. Beberapa jenis burung seperti burung Finch juga memakan biji-biji mawar.

Baca Selengkapnya

2. Bunga Anggrek


Nama Anggrek sering digunakan untuk nama Jalan, Orang, Ruangan dan banyak yang menggunakan nama ini untuk nama benda dan tempat khusus. Nama seperti ini digunakan untuk memudahkan kita dalam mengenal sebuah tempat. Kalau nama Orang ? sekilas saat mendengar nama Anggrek pada seseorang akan terlintas pikiran "Pasti orangnya cantik" ya tentu saja kita berpikiran seperti itu karena bunga Anggrek memang indah dan cantik.

Klasifikasi Ilmiah :


Kerajaan    Plantae

Divisi          Magnoliophyta

Kelas          Liliopsida

Ordo          Asparagales

Famili         Orchidaceae


Gambaran Mengenai Bunga Anggrek

Nama latinnya adalah Orchidaceae , kelopak bunganya tebal, berdaging dan mengandung banyak air karena hal inilah Anggrek dapat bertahan dalam musim kemarau panjang sekalipun.

Bunga Anggrek
Gambar : pixabay.com

Tanaman Anggrek banyak tumbuh di lingkungan yang sejuk yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Banyak kita temukan di alam sebagai tanaman lantai hutan atau dibawah naungan. Ada yang hidup di pepohonan ada juga yang hidup tumbuh di atas tanah.

Baca Selengkapnya

3. Bunga Melati


Sering mendengar kata melati nan harum baunya ? sesuai dengan hal tersebut, bunga melati memang harum baunya semerbak hingga menusuk hidung. Bunga melati banyak kita temui di alam liar terutama di daerah pedesaan.

Klasifikasi Ilmiah:


Kerajaan    Plantae

Divisi          Magnoliophyta

Kelas          Magnoliopsida

Ordo          Lamiales

Famili         Oleaceae

Genus        Jasminum


Gambaran Mengenai Bunga Melati

Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun. Melati merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun (Oleaceae).

Bunga Melati
Gambar : pixabay.com

Di Indonesia, salah satu jenis melati dijadikan sebagai "puspa bangsa" atau simbol nasional yaitu melati putih (Jasminum sambac), karena bunga ini melambangkan kesucian dan kemurnian, serta dikaitkan dengan berbagai tradisi dari banyak suku di negara ini. Bunga ini juga digunakan sebagai hiasan rambut pengantin dalam upacara perkawinan berbagai suku di Indonesia, terutama suku Jawa dan Sunda.

Baca Selengkapnya

Itulah tiga bunga yang paling banyak di sukai wanita pada umumnya. Laki-laki saat memberi hadiah bunga pada seorang wanita terkesan lebih romantis dan intim, hal ini sering dilakukan pada saat sepasang kekasih sedang di landa badai asmara. Mungkin di era modern ini jarang kita temui moment romantis seperti itu, namun memberi bunga bisa menjadi alternatif bagi pria untuk menyenangkan hati seorang wanita.

Sekian - Terima Kasih

0 komentar