Mengenal Zenbook Terbaru Asus, Lebih Ringkas, Tipis dan Kecil



Teknologi berkembang begitu cepat, termasuk pada produk komputer jinjing atau biasa kita sebut dengan laptop. Para produsen laptop saling berlomba untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi, baik itu dari sisi performa maupun desain laptop. Desain produk yang unik, tipis, ringkas dan efisien memang banyak dicari oleh para pengguna laptop, terutama mereka yang kesehariannya bekerja menggunakan laptop. Selain mudah dibawa kemana saja, laptop yang ringkas dan tipis juga terlihat lebih elegan, proffesional dan ekslusif.

Pada tanggal 17 Januari 2019 Asus secara resmi memperkenalkan seri Laptop Zenbook terbarunya dengan desain yang ringkas dan ultra tipis, lebih tipis dari seri sebelumnya. Ada tiga varian yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Dengan mengusung konsep laptop ringkas dan tipis, desain laptop dibuat se-efisien mungkin. Penataan komponen yang rapi dan ringkas menjadi salah satu unggulan dari laptop buatan Asus tersebut.

Ini adalah laptop Zenbook yang paling tipis dan ringkas.

Soal performa, tak perlu diragukan, Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 maupun 15 UX533 sudah dibekali dengan prosesor intel core generasi ke-8 yang super kenceng. Didukung pula dengan memori RAM LPDDR3 16GB dan GPU GeForce MX150 (Zenbook 13, 14),  GTX 1050 Max-Q (Zenbook 15). Anda akan mendapatkan performa laptop yang kencang dan lancar untuk berbagai macam pekerjaan komputasi, baik itu untuk pengerjaan dokumen perkantoran, internet sampai bermain games.

Mengenal ZenBook 13 UX333, ZenBo14 UX433, dan ZenBook 15 UX533


Perbedaan utama pada tiga varian dari laptop ZenBook tersebut terdapat pada ukuran layar monitornya yaitu 13, 14 dan 15 Inch. Sedangkan untuk peforma terdapat perbedaan pada GPU (Graphic Processor Unit). Laptop Zenbook paling ringkas dan tipis ini memiliki beberapa fitur Unggulan, diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Desain Tipis, Ringkas dan Ringan



Laptop memang dirancang untuk penggunaan secara mobile. Laptop yang ringan dan tipis tentu menjadi laptop idaman setiap orang. Selain mudah untuk dibawa kemanapun Anda pergi, laptop dengan desain bodi yang tipis terlihat lebih elegan dan ekslusif.

Asus Zenbook seri terbaru yaitu 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 menjawab kebutuhan Anda akan sebuah laptop yang tidak hanya ringan dan ringkas saja namun, memiliki performa yang dapat di andalkan (on the go). Ketiga jenis laptop ini memiliki berat yang bervariasi, yaitu :

  • Asus Zenbook 13 UX333 : 1.19 Kg
  • Asus Zenbook 14 UX433 : 1.09 Kg
  • Asus Zenbook 15 UX533 : 1.59 Kg

Dengan berat tidak lebih dari 2 Kg tentu tidak akan membebani perjalanan Anda, baik saat Anda tempatkan di tas punggung maupun tas jinjing. Bahkan untuk varian Asus Zenbook 14 UX433 beratnya hanya sekitar 1 Kg saja.

Sementara untuk ketebalan, masing-masing laptop memiliki tebal yang berbeda-beda, yaitu :

  • Asus Zenbook 13 UX333 : 16.9 mm
  • Asus Zenbook 14 UX433 : 15.9 mm
  • Asus Zenbook 15 UX533 : 17.9 mm

Laptop dengan ketebalan tidak sampai 2 Cm tentu sangat tipis dan terlihat lebih ramping dan elegan. Anda dapat membawa laptop seperti ini kemanapun Anda pergi tanpa perlu terbebani karena, laptop tidak memakan banyak ruang dan dapat ditempatkan dimana saja, bisa di dalam tas jinjing maupun backpack.

Zenbook 13 merupakan terobosan baru sebagai sebuah laptop Ultraportable, dengan chassis Ultracompact dan Ultralight. Dengan layar NanoEdge pada keempat sisinya, menandai bahwa laptop Zenbook 13 UX333 merupakan laptop 13 Inch paling kecil di dunia, bahkan lebarnya (303 mm x 189 mm x 16.99 mm) lebih kecil dari lebar kertas A4 (210 mm x 297 mm) yang biasa kita pakai untuk mencetak dokumen.

Dimensi Laptop Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533  :

  • Asus Zenbook 13 UX333 : (303 mm x 189 mm x 16.9 mm)
  • Asus Zenbook 14 UX433 : (319 mm x 199 mm x 15.9 mm)
  • Asus Zenbook 15 UX533 : (354 mm x 220 mm x 17.9 mm)

2. Bezel Tipis dan Kokoh



Dengan mengusung konsep NanoEdge, Anda akan menikmati tampilan layar yang nyaris tanpa bezel atau frame layar. Bezel yang kuat akan membuat layar laptop kokoh sehingga tidak mudah goncang atau geser. Namun, keberadaan bezel ini cukup memakan ruang yang dapat mengurangi sudut pandang, maka dari itulah, banyak produsen laptop berlomba-lomba untuk mengurangi ukuran bezel setipis mungkin dengan tetap mempertahankan kekuatan bezel.

Asus pun tidak mau ketinggalan untuk memoles bezel laptop supaya lebih tipis dan ramping. Hasil jerih payah Asus dapat Anda lihat pada laptop Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 yang memiliki bezel dengan ukuran yang sangat tipis dengan “screen to body ratio” mencapai 92% (mendekati 100% (tanpa bezel)). Sebuah pencapaian yang sangat signifikan.

Ukuran Bezel Laptop Asus 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 :

  • Asus Zenbook 13 UX333 : Samping 2.8 mm, Bawah 3.3 mm dan Atas 5.9 mm.
  • Asus Zenbook 14 UX433 : Samping 2.9 mm, Bawah 3.3 mm dan Atas 6.1 mm.
  • Asus Zenbook 15 UX533 : Samping 3.0 mm, Bawah 4.5 mm dan Atas 6.4 mm.

3. Resolusi Layar Tinggi



Tidak hanya desain pada framenya saja yang memukau, tampilan gambar pada layar juga menggunakan resolusi tinggi untuk menghasilkan gambar yang jernih, tajam dan akurat. Selain itu, teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Live Video akan mengoptimalkan peforma warna dalam konten apapun sehingga membuat Anda semakin nyaman dalam menggunakan laptop Asus Zenbook paling ringkas dan ramping ini.

4. Engsel ErgoLift



ErgoLift memiliki kemiringan 3° secara otomatis ketika Anda membuka laptop Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 atau 15 UX533. Fungsi engsel ErgoLift ini adalah untuk memudahkan Anda dalam mengetik, dengan kemiringan tersebut, Anda akan lebih nyaman saat menyentuk biji keyboard. Selain itu, engsel ErgoLift juga berfungsi mengoptimalkan pendinginan dan suara (audio) laptop.

Ruang ekstra yang terdapat di bawah engsel ErgoLift membuat udara panas dapat mengalir secara lebih baik sehingga laptop tetap terjaga kondisi suhunya. Ruang tersebut juga memberikan efek lain terhadap audio laptop, suara terdengar lebih jernih dengan respon bass yang ditingkatkan.

Sementara untuk layar laptop dapat terbuka secara maksimal sampai 45°. Anda dapat memilih sudut terbaik disesuaikan dengan kenyamanan Anda dalam menggunakan laptop.

5.  Warna Laptop



Warna memang tidak berpengaruh terhadap performa laptop namun, warna menjadi unsur penting dalam desain bodi laptop. Selain performa yang optimal, desain warna pada bodi laptop juga menjadi salah satu unsur untuk meningkatkan daya beli laptop. Kombinasi warna yang elegan dan ekslusif dapat menarik minat pembeli untuk memilih laptop tersebut.

Tersedia dua varian warna untuk Laptop Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533, yaitu :

  • Royal Blue :  Warna yang prestisius dan elegan, sebuah warna yang terinspirasi oleh indahnya cahaya matahari terbit di atas samudera biru.
  • Icicle Silver : Warna yang terkesan klasik dan canggih. Warna ini mencerminkan kontras yang menakjubkan antara emas asli dan perak cahaya bulan.

Variasi warna yang lain dapat Anda temui pada Panel Trim diatas keyboard yang menggunakan warna Rose Gold yang menambah kesan mewah dan ekslusif. Desain warna pada bodi laptop sedikit banyak memberikan kesan tersendiri akan sebuah laptop yang berkualitas baik.

6. Performa On the Go



Pasti Anda sering mendengar kata on the go, ya kata ini memang sering dipakai untuk sesuatu yang siap sedia, cepat dan efisien. Konsep ringkas dan efisien pada bodi laptop didukung pula dengan performa laptop yang On the Go alias kenceng dan lancar yang siap mengerjakan berbagai pekerjaan komputasi berat dan ringan.

Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 terbaru akan memberikan kecepatan dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Didukung pula dengan kapasitas memori RAM LPDDR3 kecepatan tinggi ( 2133MHz ) hingga 16 GB, laptop ultraportable ini mampu mengerjakan berbagai pekerjaan komputasi dengan cepat dan lancar.

Untuk menunjang kecepatan prosesor, laptop slim dan ringkas ini dibekali dengan penyimpanan SSD (Solid State Disk) performa tinggi, menggunakan antarmuka PCIe® 3.0 x2 yang mampu menyimpan data dan membuka aplikasi secara cepat.

7. Wi-Fi Master



Wi-Fi Master merupakan teknologi Wi-Fi kelas Gigabit untuk menghasilkan koneksi internet yang lancar dan cepat. Anda dapat melakukan unduhan secara lebih cepat, menikmati video streaming dengan lancar dan stabil serta berbagai aktivitas lain yang membutuhkan koneksi internet dapat terpenuhi secara lebih baik melalui koneksi Wi-Fi Master laptop Asus Zenbook.

Kelebihan dari Wi-Fi Master dibandingkan dengan Wi-Fi biasa yaitu :

  • Menggunakan teknologi eksklusif yang dapat meningkatkan kecepatan 12 kali lebih cepat, dengan kecepatan hingga 1734Mbps.
  • Jangkauan lebih jauh, hingga 3000 Meter atau lebih Anda masih dapat menikmati video streaming dengan kualitas yang stabil dan lancar.
  • Menggunakan USB 3.1 dengan stabilitas yang lebih baik.

Selain itu, laptop Asus Zenbook paling slim ini juga dilengkapi dengan sambungan Bluetooth 5.0 yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan yang memerlukan koneksi melalui saluran Bluetooth.

8. Daya Tahan Baterai Yang Super Lama



Kapasitas baterai yang besar juga menjadi nilai lebih dari Laptop Ultraportable buatan Asus ini. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai saat beraktivitas di tempat yang jauh dari daya Listrik. Baterai laptop dapat bertahan cukup lama hingga Anda lelah menggunakannya. 

  • Asus Zenbook 13 UX333 : Baterai Li-polymer 50 Wh, dapat bertahan hingga 14 jam
  • Asus Zenbook 14 UX433 : Baterai Li-polymer 50 Wh, dapat bertahan hingga 13 jam
  • Asus Zenbook 15 UX533 : Baterai Li-polymer 73 Wh, dapat bertahan hingga 17 jam

9. Keyboard Backlit Yang Nyaman dan Empuk



Sebagai laptop kerja dengan kualitas high end, Asus Zenbook Ultralight ini dilengkapi dengan keyboard yang ringkas dan nyaman digunakan. Selain menggunakan teknologi engsel ergoLift, backlit pada keyboard juga akan membuat Anda tetap dapat mengetik dengan baik dalam kondisi pencahayaan minim.

Selain itu, Asus juga memperkenalkan cara baru dalam mengakses tombol fungsi (F1-F12) dan kunci Fn untuk mengakses berbagai fitur yang ada di dalam laptop, misalnya : volume, kecerahan layar dll. Biasanya Anda menekan tombol Fn diikuti dengan tombol Fungsi (F1-F12), sekarang penggunaannya dibalik, tombol Fungsi dapat langsung mengakses atau mengatur berbagai fitur yang ada di dalam laptop secara default. Bila Anda ingin menggunakan fungsi standar (F1-F12) Anda dapat menekan tombol Fn terlebih dahulu diikuti dengan tombol Fungsi (F1-F12).

10. Virtual NumberPad



Laptop dengan dimensi yang kecil tentu berpengaruh terhadap desain keyboard. Supaya pengguna laptop tetap nyaman saat menggunakan keyboard laptop untuk keperluan mengetik, Asus menghapus tombol angka pada keyboard laptop ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433. Tombol angka tersebut digantikan dengan tombol virtual yang terdapat pada touchpad laptop. Sedangkan untuk Zen13Book 15 UX533, tidak ada fitur NumberPada pada laptop ini. Karena ukurannya yang cukup luas, tombol angka tetap di hadirkan.

Penggunaan NumPad dapat dilakukan melalui sebuah tombol khusus. Ketika tombol diaktifkan, NumberPad virtual menggunakan indikator lampu led khusus yang akan muncul di touchpad yang sekaligus menggantikan fungsi touchpad laptop. Dengan adanya fitur NumPad tersebut, Anda dapat mengetik angka secara lebih baik pada laptop berdimensi kecil yang tidak menghadirkan tombol angka pada keyboardnya.

11. Face Log in



Laptop ini memang dirancang serba ringkas dan efisien, tidak hanya pada desain bodi-nya saja. Melakukan login ke dalam sistem komputerpun dapat Anda lakukan secara lebih cepat. Dengan menggunakan Windows Hello, Anda dapat dengan mudah dan cepat masuk ke dalam sistem operasi komputer hanya dengan menggunakan wajah Anda. Sinar infrared yang terdapat pada laptop akan mendeteksi wajah Anda yang dapat digunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam sistem komputer yang terproteksi oleh password.

Dengan demikian, Anda tidak perlu mengetikan kata kunci (password) untuk masuk ke dalam sistem komputer. Cara seperti ini dapat membantu Anda yang sering mendapatkan laptop dalam keadaan terkunci, yang memang Anda lakukan untuk menjaga keamanan data yang tersimpan di dalam laptop.

Selain itu, laptop super ringkas ini juga dapat Anda kendalikan menggunakan perintah suara dengan bantuan perangkat lunak Cortana. Anda dapat memberikan perintah suara dengan jarak hingga 4 meter, baik dalam kondisi sunyi maupun bising.

12. Desain Kamera



Kamera ditempatkan pada bezel layar laptop atas. Desain kamera juga dibuat seramping mungkin sehingga dapat terpasang dengan baik dan tetap terlihat elegan. Kamera menggunakan empat elemen lensa yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas tajam dan rendah noise.  

13. Konektivitas



Sebagai perlengkapan multiguna, laptop tidak hanya dapat bekerja menggunakan periperal yang tertanam di dalam laptop saja. Anda juga dapat menghubungkan berbagai periperal eksternal (di luar laptop) untuk menunjang aktivitas pekerjaan yang Anda jalani.

Laptop Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 dilengkapi dengan beberapa port konektivitas yang bisa Anda gunakan untuk menghubungkan perlengkapan penunjang kerja yang Anda miliki. Port USB-C™ yang revolusioner dapat digunakan untuk koneksi apa saja dengan transfer data USB 3.1 Gen 2 yang super cepat. Selain itu ter dapat juga port USB 3.0 Tipe-A, port USB 2.0, port HDMI dan pembaca memori MircoSD.

14. Audio (Suara)



Audio dalam sebuah laptop menjadi salah satu unsur yang cukup diperhatikan oleh para pengguna laptop. Mungkin Anda terbiasa bekerja sambil mendengarkan musik atau Anda adalah seoarang kreator di bidang audio yang sering membuat dan mengedit berbagai file audio, tentu kualitas audio sebuah laptop menjadi salah satu hal yang Anda perhatikan secara cermat. Sebagai penikmat musik, kualitas audio yang baik juga akan membuat Anda lebih terhibur dan musik yang Anda dengarpun terasa lebih jernih dan mantap.

Untuk memuaskan para penikmat Audio, Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 bekerja sama dengan Harman Kardon yang sudah terkenal sebagai ahli audio. Hasilnya adalah Asus SonicMaster yang mempesona. Dilengkapi dengan teknologi penguat pintar yang memberikan suara lebih keras tanpa distorsi. Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mendengarkan Audio pada laptop Ultralight terbaru dari Asus.

15.  Lolos Uji Military Grade



Sebagai laptop On the Go Asus Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 memiliki daya tahan yang sangat baik. Laptop Ultraportable ini sudah memenuhi standar militer MIL-STD-810G yang dapat bertahan dalam berbagai kondisi ketinggian yang ekstrem, suhu dan kelembaban. Selain itu, Asus juga telah mengujinya dengan standar yang jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri.

Anda tidak perlu khawatir ketika membawa laptop ke manapun Anda pergi, laptop ini dapat menahan beban, benturan, getaran, jatuh dari ketinggian, suhu panas, suhu dingin dll. Laptop ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi yang sering bepergian membawa laptop untuk menunjang aktivitas dan pekerjaan yang Anda jalani.

16. Tersedia 3 Varian Model



Zenbook merupakan serial laptop kreatif yang dimiliki oleh Asus. Seri terbaru dari laptop Zenbook ini tersedia dalam tiga varian yaitu :  Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533.

Sebagai laptop Ultralight, Zenbook 13 dapat menjadi teman terbaik Anda. Namun, bila Anda membutuhkan layar yang lebih lebar, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunjang aktivitas yang Anda jalankan.

Tabel Spesifikasi Dan Harga


Finish/Color Royal Blue, Icicle Silver
Operating System Windows 10 Home
Processor Intel® Core™ i7-8565U processor

1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.6GHz) and 8MB cache

Intel® Core™ i5-8265U processor

1.6GHz quad-core with Turbo Boost (up to 3.9GHz) and 6MB cache
Graphics 13 UX333 & 14 UX433 :

NVIDIA® GeForce® MX150
2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel® UHD Graphics 620

15 UX533 :

NVIDIA® GeForce® GTX 1050 Max-Q
2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel® UHD Graphics 620
Display 13 UX333 : 

13.3” LED-backlit FHD (1920 x 1080) 16:9 standard display

Four-way frameless NanoEdge design with 95% screen-to-body ratio

2.8mm-thin side bezel and 3.3mm bottom bezel1

14 UX433 :

14” LED-backlit FHD (1920 x 1080) 16:9 standard display

Four-sided frameless NanoEdge design with 92% screen-to-body ratio

2.9mm-thin side bezel and 3.3mm bottom bezel

15 UX533 :

15.6” LED-backlit FHD (1920 x 1080) 16:9 Standard screen

Four-way frameless NanoEdge design with 92% screen-to-body ratio

3.0mm-thin side bezel and 4.5mm bottom bezel

ALL :

Wide 100% sRGB color gamut

178° wide-view technology
Memory 13 UX333 & 14 UX433 :

8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard

15 UX533 :

16GB 2400MHz DDR4 onboard
Storage 512GB PCIe® 3.0 x2 SSD
Interfaces 1 x USB 3.1 Gen 2 Type-C™ (up to 10Gbps)
1 x USB 3.1 Type-A (up to 10Gbps)
1 x USB 2.0 Type-A
1 x HDMI
1 x MicroSD card reader
Keyboard and Touchpad Keyboard

Full-size backlit, with 1.4mm key travel

Touchpad

Glass-covered with integrated NumberPad (Only 13 UX333 & 14 UX433), intelligent palm-rejection

Precision Touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplifier for maximum audio performance

Array microphone with Cortana and Alexa2 voice-recognition support

3.5mm headphone jack

Long-travel voice coils for improved low-frequency response

Certified by Harman Kardon
Camera
3D IR HD camera
Wireless Connectivity Wi-Fi

Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi

Bluetooth

Bluetooth® 5.0
Battery and Power 13 UX333 :

Up to 14 hours battery life3

14 UX433 :

Up to 13 hours battery life

13 UX333 & 14 UX433 :

50Wh 3-cell lithium-polymer battery

65W power adapter
(Output: 19V DC, 65W)
(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)

15 UX533 :

Up to 17 hours battery life3

73Wh 4-cell lithium-polymer battery

90W power adapter
(Output: 19V DC, 65W)
(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)
Weight and Dimensions 13 UX333 :

Height: 1.69cm (0.67 inches)
Width: 30.2cm (11.89 inches)
Depth: 18.9cm (7.44 inches)
Weight:
With standard display: Approx. 1.19kg

14 UX433 :

Height: 1.59cm (0.63 inches)
Width: 31.9cm (12.56 inches)
Depth: 19.9cm (7.83 inches)
Weight4:
With standard display: Approx. 1.19kg

15 UX533 :

Height: 1.79cm (0.70 inches)
Width: 35.4cm (13.94 inches)
Depth: 22.0cm (8.66 inches)
Weight:
With standard display: Approx. 1.69kg
Included in the Box ZenBook 13 (UX333), ZenBook 14 (UX433), ZenBook 15 (UX533)

Protective sleeve

USB3.0 to RJ45 cable

65W power adapter (13 UX333, 14 UX433), 90W power adapter (15 UX533)

Plug Type: ø4 mm (13 UX333, 14 UX433) Plug Type: ø4.5 mm (15 UX533)
Included Software ASUS Battery Health Charging

ASUS Splendid

Quiet Fan
Harga ZenBook 13 UX333FA (i5-8265U/UMA/8G/256G PCIe/FHD/Win 10) :

Rp 15.299.000

ZenBook 13 UX333FN (i5-8265U/MX150/8G/512G PCIe/FHD/Win 10) :

Rp 18.299.000

ZenBook 13 UX333FN (i7-8565U/MX150/16G/512G PCIe/FHD/NUMPAD/Win 10) :

Rp 22.999.000

ZenBook 14 UX433FA (i5-8265U/UMA/8G/256G PCIe/FHD/Win 10) :

Rp 15.299.000

ZenBook 14 UX433FN (i5-8265U/MX150/8G/512G PCIe/FHD/Win 10) :

Rp 18.299.000

ZenBook 14 UX433FN (i7-8565U/MX150/16G/512G PCIe/FHD/NUMPAD/Win 10) :

Rp 22.999.000

ZenBook 15 UX533FD (i7-8565U/GTX1050Q/16G/512G PCIe/FHD) :

Rp 26.999.000

Note 1.The stated width of the side bezel is the distance between the edge of the non-active screen display area and the inside edge of the case . If the case width is included, the side bezel width is 4mm. The stated width of the bottom bezel is the distance between the edge of the non-active screen display area and the visible edge of the display when the laptop is opened to 90°. Measured based on standard (not anti-glare) display configuration.

2. Amazon Alexa support varies according to country and territory. Please check with your local ASUS retailer for details.

3. Battery life test configuration: Intel® Core™ i3-8145U, 8GB RAM, FHD display, 256GB PCIe® SSD. Battery tests conducted by ASUS in August 2018 using the MobileMark® 2014 Office Productivity scenario. Test settings: Wi-Fi enabled, display brightness set to 70%. Actual battery life may vary depending on product configuration, usage, operational conditions and power management settings. Battery life will decrease over the lifetime of the battery.

4. Weight may vary according to product specifications.

Kesimpulan


Laptop Zenbook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX533 merupakan seri Zenbook terbaru yang diperkenalkan oleh Asus pada pertengahan bulan Januari 2019. Dengan mengusung tema laptop ringkas dengan performa on the go, Zenbook Ultraportable ini mampu menjadi teman terbaik Anda dalam melakukan berbagai hal pekerjaan komputasi.

Siapapun pasti menginginkan laptop paling kecil di dunia ini (saat ini), termasuk Saya. Demikian, semoga bermanfaat.

Sumber artikel :
  • https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-13-UX333FN/
  • https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-14-UX433FN/
  • https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Zenbook-15-UX533FD/

0 komentar