Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Siapa yang tidak suka memakai jam tangan, apalagi bila jam tangan yang kita pakai merupakan model terbaru saat ini, tentu akan membuat kita terlihat lebih keren dan trendy. Ketika anda membeli jam tangan sebaiknya cermat dalam memilih model jam tangan. Jangan sampai, anda salah dalam memilih model jam tangan yang tidak sesuai dengan selera anda atau si pemakai jam tangan.

Model jam tangan memang banyak sekali ragamnya. Secara umum kita mengenal model jam tangan wanita dan pria. Terkadang wanita juga suka memakai model jam tangan pria namun, jarang sekali ada pria yang memakai jam tangan wanita.

Pilihlah model jam tangan yang sesuai dengan selera anda masing-masing supaya terlihat lebih keren, elegan dan ekslusif. Anda dapat meminta pendapat kepada orang lain yang cukup berpengalaman dan tahu akan model Jam Tangan Terbaru yang cocok bagi anda. Itu bila anda kesulitan dalam memilih model jam tangan. Selain itu, anda juga dapat melihat artikel yang bertebaran di internet yang mengulas tentang cara memilih jam tangan yang tepat buat anda. Silahkan anda googling melalui komputer atau smarthphone yang anda miliki.

Sejarah Singkat Jam Tangan


Jam Tangan atau Arloji adalah Penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam Tangan pertama kali diperkenalkan ke umum pada abad ke -16.

Awalnya jam tangan menggunakan mesin penggerak mekanik manual. Jam tangan tertua yang diketahui dimiliki oleh Ratu Inggris Elizabeth I yang dibuat oleh Robert Dudley pada tahun 1571. Kemudian pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat , Hamilton Watch Company memperkenalkan jam tangan elektrik pertama di dunia.

Keberadaan jam tangan elektrik ini jelas mengusik eksistensi jam tangan mekanik manual yang terkenal dengan keindahan, kerumitan dan kemewahannya. Meskipun demikian, jam tangan elektrik tidak terlalu mendapat perhatian dari kalangan masyarakat luas.

Pada tahun 1969, Seiko memperkenalkan jam tangan dengan penggerak quart (baterai) pertama di dunia yaitu Seiko Astron 35SQ. Jam tangan inilah yang menggusur dominasi jam tangan mekanik Swiss. Keberadaan jam tangan dengan penggerak baterai ini kemudian menjadi tonggak sejarah awal dimulainya produksi jam tangan secara masal (dalam jumlah besar) dengan harga yang lebih terjangkau. Padahal awalnya jam tangan hanya diproduksi secara terbatas dan eksklusif.[https://id.wikipedia.org/wiki/Jam_tangan]

Fungsi Jam Tangan


Semua orang pasti sudah mengetahui apa itu fungsi jam tangan. Ya, fungsi utama dari alat ini yaitu sebagai “Penunjuk Waktu”, kita akan lebih mudah mengetahui waktu dengan menggunakan jam tangan dimanapun dan kapanpun kita berada. Selain itu jam tangan juga merupakan aksesoris yang dapat membuat penampilan penggunanya semakin Keren, Elegan dan Eksklusif.

Sempatkanlah untuk melihat waktu meskipun kita bukan orang yang sibuk dengan pekerjaan, hal ini kita lakukan supaya kita dapat mengatur berbagai aktivitas secara lebih tertata rapi. Dengan menghargai waktu anda pasti tidak akan banyak kehilangan waktu dan salah satu alat bantu yang memiliki peran cukup penting sebagai penunjuk waktu yaitu Jam Tangan.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren 


Anda pasti ingin terlihat keren dan trendy saat berada di khalayak umum. Anda dapat menggunakan jam tangan untuk dapat menambah daya tarik anda supaya terlihat lebih ekslusif. Namun, jangan sembarangan memakai jam tangan, sesuaikan model dengan selera dan lingkungan tempat anda beraktivitas.

Memilih jam tangan terkadang gampang-gampang susah, selain faktor harga, model jam tangan juga harus kita perhatikan. Model jam tangan disesuaikan dengan selera penggunanya. Model jam tangan menunjang fungsi lain dari jam tangan yaitu untuk Gaya atau Style. Anda akan terlihat lebih bergaya dengan menggunakan model jam tangan yang tepat, sesuai dengan konteks yang anda jalani, untuk acara formal atau nonformal.

Secara umum, kita mengenal model Jam Tangan Pria dan Wanita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan model jam tangan secara lebih spesifik, misalnya: Jam tangan untuk berenang di air, sporty, klasik, acara formal/nonformal dan lain sebagainya.

Sebaiknya anda perhatikan beberapa point berikut ini saat membeli jam tangan supaya anda dapat melakukan pembelian jam tangan secara tepat :

1. Harga Jam Tangan

Dalam membeli suatu produk, sebaiknya sesuaikan dengan budget yang sudah anda tentukan. Biasanya, semakin mahal harganya, semakin baik kualitasnya meskipun tidak selamanya seperti itu.

2. Model Jam Tangan

Banyak sekali tersedia model jam tangan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda masing-masing. Memilih model jam tangan memang bukan hal yang sulit namun, bila anda tidak hati-hati, bisa saja anda kecewa dengan pilihan anda.

3. Kualitas Jam Tangan

Memang kita tidak dapat mengetahui secara lebih detail mengenai kualitas jam tangan yang akan kita beli. Brand ternama bisa menjadi bahan rujukan terbaik bagi anda yang ingin menggunakan jam tangan yang berkualitas. Selain itu anda juga dapat melihat review beberapa model dan brand jam tangan yang berkualitas di blog atau website yang bisa anda cari melalui mesin telusur Google, Bing, Yahoo atau yang lainnya, sebagai bahan referensi. Kualitas jam tangan ditentukan oleh teknologi dan bahan dasar dari jam tangan tersebut. Mulai dari mesin jam sampai tali pengikat (strap).

Selain itu, kenali juga bagian-bagian utama dari jam tangan berikut ini :

1. Mesin Jam Tangan 

Konstruksi, desain dan material yang digunakan pada mesin jam tangan akan menentukan kualitas dari jam tangan tersebut. Brand dengan merk ternama biasanya memiliki kualitas mesin jam yang bagus. Soal desain, dapat di sesuaikan dengan selera masing-masing pembeli. Mulai dari yang simple sampai yang mewah dengan berbagai macam variasinya.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Mesin jam tangan ada di dalam kasing jam, bila mesin jam tangan rusak, anda dapat menggantinya dengan yang baru, tentu dengan tipe atau jenis yang sama yang bisa di pasang dalam kasing tersebut.

2. Strap/Brachelet (Tali Pengikat)

Tali pengikat pada jam tangan bisa terbuat dari logam, kulit atau material lainnya (Karet, Canvas, Keramik). Masing-masing bahan memiliki kekurangan dan kelebihan. Bahan yang terbuat dari Logam (brachelet/rantai) lebih tahan lama, tahan air dan terlihat elegan namun, bahan logam dapat merusak bagian belakang jam tangan dan memiliki beban yang lebih berat.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Bahan yang terbuat dari Kulit lebih ringan, terlihat simple dan stylis. Selain itu, bahan kulit juga lebih nyaman digunakan namun, bila terkena air dapat menimbulkan bau tidak sedap dan harganyapun tergolong cukup mahal.

Bahan Canvas terbuat dari nilon yang kuat, tahan lama dan mudah untuk dicuci (dibersihkan). Cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan, biasanya digunakan pada jam tangan yang diperuntukan bagi militer.

Bahan Karet biasanya digunakan untuk jam tangan yang sering terkena air, ringan, nyaman dan tidak merusak bagian belakang jam tangan.
Bahan Keramik dirancang mirip dengan bahan logam yang berbentuk rantai. Selain kuat, keramik juga lebih ringan dan lebih nyaman dipakai daripada logam.

3. Gesper/Buckle

Gesper merupakan bagian dari strap yang digunakan untuk menguncil tali pengikat. Biasanya terbuat dari bahan logam yang kuat dan tahan lama.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Bila anda membeli jam tangan secara online, anda dapat melihat pada bagian spesifikasi. Biasanya toko online menyediakan halaman spesifikasi untuk setiap produknya. Anda juga dapat menanyakan kepada pelayan toko jam tangan mengenai spesifikasi jam tangan yang akan anda beli, bila anda membeli jam tangan ke langsung di tokonya.

Toko Jam Tangan Online THEWATCH.CO

Banyak toko jam tangan yang menjual jam tangan dengan varian model yang cukup lengkap. Salah satunya adalah thewatch.co. Toko online jam tangan ini didirikan pada tahun 2013. Anda akan menemukan banyak koleksi jam tangan dari brand ternama dunia, sebut saja Citizen, Briston, Daniel Wellington, Olivia Burton dan lain-lainnya.

Dengan keberadaan toko online thewatch.co, tentu akan memudahkan anda dalam mencari beragam model jam tangan yang unik, trendy, elegan dan ekslusif. Berikut ini beberapa model Jam Tangan Terbaru yang ada di thewatch.co :

1. Citizen FE1122-88P

Jam tangan dengan merk Citizen ini merupakan salah satu jam tangan dengan tampilan yang elegan dan eksklusif. Anda dapat menggunakannya dalam berbagai aktivitas formal maupun santai. dibanderol dengan harga sekitar 4.4 jutaan Rupiah, anda akan tampil lebih eksklusif dengan menggunakannya.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Salah satu keunggulan dari jam tangan Citizen yang satu ini yaitu adanya teknologi Eco-Drive, anda tak perlu repot mengisi ulang baterai jam. Sumber power dari jam tangan ini diambil dari energi cahaya yang ada di lingkungan sekitar anda, termasuk cahaya matahari. Jam ini juga dilengkapi teknologi canggih dalam pengisian daya, baik pada saat kekurangan energi maupun pada saat berlebihan, akan menampilkan peringatan.

Menggunakan material Stainless Steel Gold Tone (keemasan) dengan Dial Color berwarna emas, membuat jam tangan ini ekslusif dan elegan. Tebal kasing 8mm dan lebar kasing 30mm. Sebaiknya hindari kontak lengsung dengan air karena, Water Resistant dari jam tangan Citizen ini hanya Splash Resistant.

2.  Briston - CLUBMASTER VINTAGE ACETATE SMALL SECOND TORTOISE SHELL BLACK DIAL

Jam tangan Briston dengan model Casual ini sangat trendy dan cocok dipakai pada saat santai atau aktivitas di luar ruangan. Anda juga dapat memakainya pada aktivitas sehari-hari anda saat bekerja di kantor atau dilapangan.

Clubmaster Vintage Acetate memang memiliki desain yang retro dan sangat menarik untuk kalangan anak muda maupun orang dewasa. Dibanderol dengan harga berkisar 4 juataan Rupiah anda dapat memiliki jam tangan eksklusif ini untuk sebagai penunjuk waktu sekaligus bergaya di saat beraktivitas.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Jam tangan ini memiliki ukuran 40x40 mm, dengan ketebalan 12.20 mm. Material yang digunakan dari bahan-bahan pilihan dengan hasil akhir yang dipoles secara HandMade untuk hasil yang memuaskan.

Strap menggunakan bahan kuli anak sapi istimewa, dapat diganti dengan tali pengikat lainnya. Ukiran Briston disematkan pada Gesper pin Baja yang pasti kuat dan tahan lama. Tali pengikat jam tangan ini memiliki panjang 235 mm dengan lebar 20 mm.

Jam tangan ini dapat bertahan di dalam air dengan nilai Water Resisten mencapai 50M/5 ATM.

Desiannya terlihat sangat menawan dengan gradasi warna yang elegan, membuat jam tangan ini patut menjadi salah satu jam tangan favorit anda. Kesan kasual yang ditawarkan akan terlihat jelas bila dikenakan oleh orang yang berjiwa energik.

3. Daniel Wellington Classic Petite York Black 32MM

Bagi anda penggemar jam tangan dengan model Klasik, anda pasti akan suka dengan jam tangan yang satu ini. Dibanderol dengan harga 2.5 jutaan, Daniel Wellington klasik tersebut cocok digunakan pada acara formal maupun non formal. Anda yang beraktivitas di dalam ruang, sangat cocok menggunakan jam tangan dengan model klasik seperti itu. Anda akan terlihat lebih elegan dan eksklusif.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Jam tangan ini hanya dilengkapi dengan fungsi penunjuk untuk jam dan menit saja, tidak menyertakan penunjuk detik. Dibuat dengan material stainless steel dan mineral glass yang pastinya kokoh dan solid.

Memiliki dimensi 32mm dengan ketebalan kasing (Case) 6mm terlihat styles dan elegan. Strap yang digunakan berbahan kulit dari Italy dan untuk dapat tahan dalam air dengan tekanan 3 ATM. Sebaiknya hindarkan kontak langsung dengan air karena jam tangan ini tidak terlalu tahan terhadap air.

4. Komono WALTHER RETROGRADE – WHITE

Jam tangan Komono merupakan salah satu jam tangan dengan desain yang cukup unik. Tersedia dalam berbagai varian yang bisa anda pilih. Komono Walther Retrograde merupakan salah satu model jam tangan Komono yang cocok digunakan pada berbagai aktivitas, baik itu formal maupun nonformal.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Desainnya simple namun tetap terlihat keren dan trendy. Dibanderol dengan harga 2.9 jutaan, jam tangan ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang akan memuaskan selera anda dalam menggunakan jam tangan.

Menggunakan Strap (tali pengikat) kulit dari Italy yang pastinya anda suka. Lebar kasing 40mm dan mampu bertahan dalam tekanan air 10 ATM.

5. Olivia Burton SEMI PRECIOUS ROSE GOLD MESH - OB16SP01

Olivia Burton merupakan salah satu brand ternama untuk Jam Tangan Wanita. Desain jam tangan dengan nuansa natural ini terkesan mewah dan elegan. Bagi kaum hawa yang sedang mencari jam tangan yang cocok untuk digunakan pada saat santai maupun aktivitas formal, Olivia Burton bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Harga yang ditawarkan tentu bervariasi, tergantung model atau kualitas jam tangan tersebut. Olivia Burton SEMI PRECIOUS ROSE GOLD MESH yang di banderol dengan harga 3.3 jutaan Rupiah, menawarkan kepada anda sebuah desain jam tangan yang sangat unik dan ekslusif. Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri dengan menggunakan jam tangan tersebut.

Menggunakan bahan stainless steel pilihan, dengan tali pengikat dari rantai stainless steel berlapis emas yang menambah kesan elegan pada jam tangan ini. Water resistant 1 ATM, sebaiknya jauhkan dengan terkena air secara langsung. Jam tangan ini cocok untuk digunakan beraktivitas di dalam ruangan.

6.  Welder WRC502 – STRAPPY

Jam tangan kasual Welder menawarkan fitur unik yang mungkin jarang anda temui pada jam tangan lainnya. Menggunakan kaca Photochromic yang dapat berubah warna sesuai sudut cahaya atau bisa juga sesuai dengan warna pakaian yang anda gunakan. Tentu hal ini akan terlihat menarik, keren dan stylis.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Tali pengikat menggunakan Nylon yang merupakan koleksi dari Nato Strappy. Cocok digunakan di luar ruangan dalam kondisi cuaca ekstrem sekalipun. Water resistant 5 ATM, tentu tidak masalah saat terkena air.

Jam tangan Welder dengan model WRC502 – STRAPPY ini dibanderol seharga 3.4 jutaan Rupiah, anda juga dapat melihat model lainnya dengan harga yang lebih terjangkau. Jam tangan ini memiliki ketebalan kasing 13.3mm.

Anda akan terlihat lebih keren dan trendy dengan menggunakan jam tangan Welder WRC502-STRAPPY.

7. TIMEX THE WATERBURY LINEAR CHRONOGRAPH - TW2R69000

Jam tangan dengan merk TIMEX terkenal dengan desainnya yang tak lekang oleh waktu. Banyak yang menyukai model dan rancangan jam tangan dari TIMEX, anda dapat menemukan berbagai model jam tangan Timex di toko online thewatch.co.

Berdiri sejak tahun 1854, TIMEX terus menghadirkan model dan kualitas jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Dengan menggabungkan desain Italy dan rekayasa mutakhir Jerman, TIMEX dapat menghadirkan produk-produk jam tangan yang berkualitas baik untuk anda yang ingin bergaya dan tampil keren menggunakan jam tangan.

Jam tangan TIMEX THE WATERBURY LINEAR CHRONOGRAPH - TW2R69000 ini di banderol dengan harga 3.5 jutaan Rupiah. Desainnya yang terlihat kul dan elegan akan membuat anda tampil kasual dan santai. Cocok digunakan untuk aktivitas formal maupun nonformal.

Model Jam Tangan Terbaru THEWATCH.CO, Bikin Kamu Makin Keren

Water resistant 30m/ 3 ATM, sebaiknya tidak terkena air secara langsung. Jam tangan ini hanya bertahan pada cipratan air saja. (splash water). Material menggunakan stainless steel, dengan menggunakan strap Bracelet (rantai) yang menambah kesan elegan pada jam tangan ini.

Ketebalan kasing 13mm dengan lebar 45mm. Terdapat fitur Night Light yang dapat anda gunakan saat malam hari atau dalam kondisi minim cahaya. Dengan Intelligent Quartz Linear Chronograph membuat tampilan jam tangan ini makin menarik dipadukan dengan kasing dan dial stainless steel abu-abu.

Koleksi jam tangan dengan brand ternama tersebut dapat anda temukan di thewatch.co, dengan model dan harga yang bervariasi. Selain membayar secara kontan, anda juga dapat mengangsur biaya pembelian yang sudah diatur oleh thewatch.co. Anda akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 100.000,-- bila berlangganan newsletter dengan melakukan Subscribe di thewatch.co

Penutup


Banyak sekali varian dan model jam tangan yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda masing-masing. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan Rupiah. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga dapat berfungsi sebagai aksesoris untuk bergaya, anda akan terlihat lebih keren, kece, trendy, elegan dan eksklusif saat menggunakan jam tangan. Tentu tergantung dari model jam tangan yang anda kenakan. Demikian, semoga bermanfaat.

0 komentar